IP

Blog Archive

Entri Populer

Followers

Rabu, 28 Maret 2012

Buat para pendemo yg nglakuin aksi bakar ban,,,,,,,utk renungan!!!

Ni gan,,, untuk bahan renungan buat para pendemo yg ngelakuin aksi pembakaran. Terutama pembakaran ban. “pembakaran ban” ini ada efek negatifnya buat kondisi alam kita….

Akibat dari adanya aksi pembakaran ban ini sih malahan bisa ngerusak ozon di bumi, karena asap hitam yang mengepul ke atas. Yang ada malahan menambah peristiwa global warming yg sedang di alami bumi kita ini.

ni ane sebutin komposisi dari ban karet.

komposisi ban karet:
Proses pembuatan ban karet menggunakan bermacam-macam bahan baku, zat warna, bahan kimia, 30 macam bahan karet, benang kawat, dan sebagainya. Proses dimulai dengan pencampuran dari bahan karet alam, minyak, bahan karbon, zat warna, anti-oksidan, akselerator dan bahan kimia lainnya, yang menghasilkan bahan yang disebut compound. Campuran bahan-bahan tersebut dicampur dalam blender raksasa yang disebut mesin Banbury dalam suhu dan tekanan yang sangat tinggi. Bahan campuran berwarna hitam, lembek & panas tersebut diproses dalam blender raksasa secara berulang kali.
Komposisi bahan karet untuk membuat bahan yang terdiri dari : 2 kg adalah 30 jenis bahan karet sintetis, 1.5 kg 8 jenis bahan karet alam, 2 kg terdiri dari 8 jenis bahan karbon black, 0.5 kg sabuk kawat baja, 0.5 kg benang polyester dan nylon, 0.5 kg bead kawat baja, 1.5 kg 40 jenis bahan kimia, minyak dan lain-lain.

Gimana gan….
Gag kebayang kan secara gag langsung bahan kimia tersebut ikut terbakar dan mengepul ke atas, sehingga bisa ngerusak ozon pada bumi kita ini.

Apalagi ada salah satu komposisi senyawa kimia dalam ban yaitu ada nya bahan karbon. Bahan karbon yang dibakar membentuk gas CO2 yang berwarna hitam.

Ni bahaya bgt gan,,,

Ni dia salah satu penyebab dr global warming.
penyebabnya: 
1000 gigaton Karbon yang tertahan lapisan beku (permafrost), lebih banyak dari di atmosfir (700 Gt) dan seluruh tumbuhan (650 Gt). Umat manusia melepas 6,5 Gt/tahun. Lapisan beku telah mulai mencair dan mulai melepas karbon dalam bentuk CO2 dan NH4 ke atmosfir. (Joel K. Bourne, “Change is Here”, National Geographic, June 22, 2008)

Ni dampak negatif dari global warming


kelaparan:

Banjir dan bencana alam lainnya:

Gimana gan??
Ngeri khan???

Kalo udah ada peristiwa kayak gini siapa yg mau disalahkan???


Pesen TS: alangkah lebih baik jika demonstrasi tidak perlu menggunakan aksi2 pembakaran, pikir 2 kali sebelum berbuat dan pikir pula dampak positif dan negatifnya setelah kita berbuat sesuatu. Semoga ni kejadian bisa dijadi’in bahan renungan buat kita semua terutama para pendemo. Melakukan perubahan utk Negara kita gag mesti pake cara beginian , byk cara lain yg lebih aman dan tidak merugikan sekitar kita.
MAUKAH JURAGAN MATI KARENA BANYAKNYA CO2 DI ATMOSFER BUMI????


STOP GLOBAL WARMING!!!!

Cintailah Bumi kita

sumber :http://www.kaskus.us/showthread.php?t=3252722

0 komentar:

Like This Yo...!!

Share
free counters

Di kunjungin

Website counter

Translate this Blog

Indonesian Blogger

Banner iskaruji dot com

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Chat Box